ANALISIS KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI PERKALIAN PECAHAN SISWA KELAS V SD NEGERI 100890 GUNUNG TUA

Main Article Content

Sari bani

Abstract

penyebab kesulitan belajar matematika siswa kelas V, (c) Upaya guru untuk mengatasi kesulitan belajar matematika kelas V, (d) Tingkat kesulitan dalam pembelajaran matematika yang dialami siswa kelas V. Jenis dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara dan tes. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: (1) siswa kesulitan memahami konsep, kesulitan dalam keterampilan, dan kesulitan memecahkan masalah, (2) Faktor-faktor yang menyebabkan peserta didik mengalami kesulitan dalam belajar yaitu faktor sosial, emosional, dan intelektual. (3) Upaya guru mengatasi kesulitan belajar dengan mengadakan remidi. (4) Tingkat kesulitan belajar siswa termasuk dalam kategori sangat sulit. Diharapkan guru dapat mengatasi kesulitan belajar siswa. Sehingga kesulitan siswa pada pembelajaran matematika sedikit teratasi.

Article Details

Section
Articles