PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PAIRED STORY TELLING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA INGGRIS PADA SISWA KELAS X.1 SMA NEGERI 1 ANGKOLA TIMUR SEMESTER GANJIL TAHUN 2019
Pendahuluan, Metode penelitian, Hasil dan Pembahasa, Simpulan
Abstract
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan model pembelajaran paired storytelling pada siswa kelas X.1 SMA Negeri 1 Angkola Timur. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas dan jumlah subjek penelitian adalah 24 siswa. Observasi dan tes digunakan dalam pengumpulan data. Siklus I, keterampilan berbicara siswa memiliki rata – rata 68.75 dan 70.8% siswa yang mencapai KKM. Pembelajaran dilanjutkan dengan siklus II dan menunjukkan rata-rata 82 dan 87,5% siswa mencapai KKM. Disimpulkan model pembelajaran paired storytelling mampu meningkatkan keterampilan berbicara siswa dengan menggunakan model pembelajaran paired storytelling.
Kata kunci: model pembelajaran paired storytelling.
Abstrak
This study aimed to describe the improvement of students' speaking skills by using the paired storytelling learning model in class X.1 students of SMA Negeri 1 Angkola Timur. The research approach used Classroom Action Research and the number of research subjects was 24 students. Observations and tests were used in data collection. Cycle I, students' speaking skills had an average of 68.75 and 70.8% of students who reached the Minimum Completeness Criteria. The learning was continued to cycle II and showed an average of 82 and 87.5% of students reached the Minimum Completeness Criteria. It was concluded that the paired storytelling learning model was able to improve students' speaking skills by using the paired storytelling learning model.
Keywords: paired storytelling learning model,