ANALISIS BALANCED SCORECARD SEBAGAI ALAT BANTU DALAM PENETAPAN STRATEGI BISNIS PADA BENGKEL ULI MOTOR

  • Laila Surayya IPTS

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menyusun strategi berdasarkan balanced scorecard pada Bengkel Mobil Uli Motor. Pada penelitian ini dijabarkan bagaimana strategi umum perusahaan di tentukan melalui SWOT yang kemudian di bagi ke dalam empat perspektif yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pertmbuhan pembelajaran. Penyusunan balanced scorecard ini dimulai dengan menerjemahkan visi dan misi, tujuan jangka panjang serta rencana strategis perusahaan. Kemudian dirumuskan tujuan strategis tiap – tiap perspektif yang dilanjutkan dengan hubungan sebab akibat antar perspektif dan membentuk peta strategi perusahaan secara keseluruhan.

 Kata Kunci: Balanced Scorecard, SWOT (TOWS), Strategic

Published
2022-12-21
How to Cite
Surayya, L. (2022, December 21). ANALISIS BALANCED SCORECARD SEBAGAI ALAT BANTU DALAM PENETAPAN STRATEGI BISNIS PADA BENGKEL ULI MOTOR. JURNAL MISI, 5(4). Retrieved from https://jurnal.ipts.ac.id/index.php/MISI/article/view/4728

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.