PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MS.GLOW DI TOKO OBAT MUKLIS PASAR BINANGA KECAMATAN BARUMUN TENGAH KABUPATEN PADANG LAWAS

  • winarsih tanjung IPTS TAPSEL

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran nyata tentang 1) Untuk mengetahui gambaran Promosi pada Produk Kosmetik Ms.Glow di toko obat Mukilis pasar Binanga Kecamatan Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas, 2) Untuk mengetahui gambaran Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Ms. Glow di Toko Obat Muklis pasar Binanga Kecamatan Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas dan 3)  Untuk mengetahui adakah pengaruh yang signifikan antara Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Ms.Glow di Toko Obat Muklis pasar Binanga Kecamatan Barumun Tengah Kabupten Padang Lawas. Metode penelitian adalah kuantitatif, populasi penelitian ini adalah keseluruhan konsumen yang membeli produk di  kosmetik Ms.glow. Selanjutnya ditetapkan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sampel adapun jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 30 konsumen. Instrumen yang digunakan sebagai alat pengumpul data adalah angket kemudian data hasil penelitian diolah dengan dua tahap dimana tahap pertama dengan analisis deskriptif dan data inferensial. Melalui perhitungan yang dilakukan di atas, maka dijelaskan bahwa nilai hitung ”t”  diperoleh 6,449. Dengan memperhatikan besarnya nilai  ”t”  sebesar 6,449 selanjutnya dengan nilai yang terdapat pada tabel hubungan “uji t tabel maka di dapat bahwa dengan derajat kebebasan (dk) = N – nr = 30 – 2 = 28, diperoleh sebesar 1,313 dengan demikian dapat diketahui bahwa nilai t hitung > t tabel yakni 6,449 > 1,313.

 

Kata Kunci : Promosi, Keputusan Pembelian, Kosmetik Ms.glow.

 

Abstract

This study aims to find out a real picture of 1) To find out the description of the Promotion of Ms.Glow Cosmetic Products at the Mukilis drug store, Binanga market, Barumun Tengah District, Padang Lawas Regency, 2) To find out the description of Ms. Glow's Cosmetic Product Purchase Decisions. Glow at the Muklis Drug Store, Binanga market, Barumun Tengah District, Padang Lawas Regency and 3) To find out whether there is a significant influence between Promotion on the Purchase Decision of Ms. Glow Cosmetics at the Muklis Drug Store, Binanga market, Barumun Tengah District, Padang Lawas Regency. The research method is quantitative, the population of this study is all consumers who buy products in Ms.glow cosmetics. Furthermore, it is determined that the sample taken in this study is a sample while the number of samples taken in this study is 30 consumers. The instrument used as a data collection tool is a questionnaire, then the research data is processed in two stages where the first stage is descriptive analysis and inferential data. Through the calculations carried out above, it is explained that the calculated value of "t" is 6.449. By paying attention to the magnitude of the "t" value of 6.449, then with the value contained in the relationship table "t-table t-test, it can be seen that with degrees of freedom (dk) = N - nr = 30 - 2 = 28, it is obtained by 1.313, thus it can be seen that value of t count > t table that is 6.449 > 1.313

 

Keywords: Promotion, Purchase Decision, Ms.glow Cosmetics

 

Published
2022-08-21
How to Cite
tanjung, winarsih. (2022, August 21). PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MS.GLOW DI TOKO OBAT MUKLIS PASAR BINANGA KECAMATAN BARUMUN TENGAH KABUPATEN PADANG LAWAS. JURNAL MISI, 5(2). Retrieved from https://jurnal.ipts.ac.id/index.php/MISI/article/view/4095

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.