ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR

  • Rizki Fauziah Siregar Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah
  • Rizki Rahmadani
  • Carissa Ghaniya Azzahra
  • Cut Latifah Zahari
Keywords: Komunikasi Matematis, Gaya Belajar

Abstract

Penelitian ini diteliti untuk mengetahui bagaimana kemampuan komunikasi matematis murid yang dilihat dari gaya belajar masing-masing murid. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, dengan model deskriptif. Subjek yang dipakai yaitu 6 murid dari kelas VIII SMP. Sarana penelitian yang di pakai dalam riset ini berupa angket gaya belajar dan tes komunikasi matematis murid. Dari hasil angket dapat kita ambil kesimpulan bahwa murid yang mempunyai gaya belajar visual dapat di kategorikan ke dalam murid yang mempunyai kemampuan komunikasi matematis yang tinggi, sedang murid yang mempunyai gaya belajar auditori mempunyai kemampuan komunikasi matematis sedang, serta murid yang memiliki gaya belajar kinestetik memiliki kemampuan komunikasi matematis yang rendah.

Published
2022-12-01
How to Cite
Siregar, R., Rahmadani, R., Azzahra, C., & Zahari, C. (2022, December 1). ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. JURNAL EDUGENESIS, 5(2), 33-37. Retrieved from https://jurnal.ipts.ac.id/index.php/BIOESA/article/view/4743